Roaming Tips For Support - Vindicta Vinci

Friday, August 3, 2018

Roaming Tips For Support

Roaming Tips For Support 4


Sebelumnya saya pernah menulis tentang pengertian apa itu Role dan Beberapa Role di Dota 2. Dan Pernah Juga menulis tentang Basic Tips Untuk Support yang saya Rewrite dari Revival. Kali ini saya akan menulis Cara Roaming untuk Support, lebih tepatnya Support 4.


Posisi Support 4 yang lebih familiar dengan Roaming Suport, Posisi Support 4 sendiri memiliki tugas berbeda dengan Support 5 yang notabene lebih sulit ( menurut saya ). yup Support 4 memiliki tugas berkeliling layaknya pengangguran mencari pekerjaan, sekaligus membuat space farming dari hero Core, ya kalau bisa buat jungle musuh menjadi tempat farming hero core tim kita. ( Abaikan tips barusan karena itu sesat, tapi ikutilah jika kalian ingin menjadi toxic player ) .

Di Early game lebih tepatnya 10 menit awal posisi Roamer atau Support 4 ini sangat berpengaruh, tapi jika kalian bermain di sea server dengan bracket herald seperti saya jangan berharap lebih, karena hanya keajaiban yang bisa membuat bracket herald ada yang pick support. Oke kembali ke topik berikut Tips yang saya dapat dari Rizpol dengan bahasa dan cara penyampaian saya sendiri.



Roaming Tips For Support:

  • Pick Hero dengan Power Spike , Power Spike adalah Level kekuatan yang baik untuk hero di level awal  agar bisa roaming dengan efektif ( Pudge, Spirit Breaker, Earth Spirit, Ogre Magi, Lion ) Saya sendiri lebih memilih Ogre magi atau terkadang Sandking.
  • Pastikan Safelane dan Carry kalian aman sebelum Roaming ke lane lain, jangan pernah membuat offlaner lawan mendominasi, jika dirasa aman maka segera roaming ( Biasanya di Midlane / Offlane ), kalau perlu abandon juga.
  • Utamakan membeli Item yang wajib dipakai Roaming Support Seperti movement speed seperti windlace, Boots atau Tranquil boots atau bahkan boots travel jika gold cukup, jika tidak cukup hanya tinggal ketik seperti ini ( -Gold 99999 ) niscaya kalian bisa membeli boots lebih dari 1 dan lari lebih cepat.
  • Kalian Sebagai Roaming Support selalu wajib membawa TP untuk teleport entah itu membackup atau escape karena gagal gank. dan ingat untuk gunakan TP hanya jika diperlukan saja. jangan pernah menyimpan TP di Bag tambahan karena akan membuat Cooldown TP lebih lama.
Selain itu walaupun kalian Roaming Support jangan berpikir kalian tidak butuh EXP atau GOLD, karena kalianpun butuh item layaknya hero lain , Jika kalian ingin instan ikuti cara berikut ( -LVL 25 & -Gold 99999 ). Jika kalian tidak ingin instan cara yang harus di lakukan adalah, Ambil beberapa last hit dari Hero carry ( Saat kalian butuh beberapa Exp / Gold untuk naik level / membeli item ) atau mencuri rune lawan dan yang paling baik adalah gank lalu pastikan hero yang kalian gank mati jangan lupa untuk kill steal ( KS ) . Selalu gunakan spell kalian di waktu yang tepat dan jangan pernah memakai spell jika tidak diperlukan seperti Men-Hook Spirit breaker ally saat sedang menggunakan Charge ( Skill 1 ) ke lawan.



Tips terakhir adalah Body blocking saat gank, ya jika hit klik kanan kalian lebih lemah saat melakukan gank bersama carry cara terbaik adalah Body blocking jangan teleport ke base karena di base tidak akan ada musuh kita. Yup Body Blocking sangatlah penting bukan hanya untuk agro creep tapi untuk ganking juga.

Saya rasa cukup untuk tips Roaming For Support 4 kali ini, mohon maaf karena jarang sekali Update Content. Dan semoga kalian yang membaca tidak menjadi toxic seperti saya dan juga herald seperti saya. Still Kerad And Herald.

3 comments:

  1. whoah this blog is fantastic i love reading your
    posts. Keep up the great work! You recognize, a lot
    of people are looking around for this info, you could help
    them greatly.

    ReplyDelete
  2. Thanks for ones marvelous posting! I quite enjoyed reading
    it, you can be a great author. I will ensure that I bookmark your blog and may
    come back later on. I want to encourage continue your great
    writing, have a nice weekend!

    ReplyDelete
  3. Excellent, what a webpage it is! This webpage gives helpful facts to us, keep it up.

    ReplyDelete