Ember Spirit Guide - Vindicta Vinci

Friday, November 18, 2016

Ember Spirit Guide

HALLO GAES,


Setelah kemarin kita bahas tentang Earth spirit dan Storm spirit sekarang mari kita bahas Trio spirit lainnya yaitu Ember Spirit.

Hero agi yang satu ini cukup sulit di gunakan seperti 2 spirit lainnya namun mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri, Oke langsung aja kita bahas.

Kelebihan & Kekurangan

Kelebihan : 
  • Sangat baik sebagai carry maupun initiator dalam tim
  • Memiliki skill disable ( root ) 
  • Memiliki DPS area sekaligus block magic damage musuh
  • Mudah dalam melarikan diri maupun mengejar musuh
Kekurangan : 
  • Kapasitas mana sangat kurang untuk 4 skill aktif
  • Silence = Mati
  • Tidak dapat 1 vs 1 dengan hard carry musuh yang sudah jadi
  • Pertumbuhan statsnya lebih ke STR di banding AGI
  • Health point ( HP ) tipis
Skill

1. SEARING CHAINS


  • Duration : 1/2/2/3
  • Radius : 400
  • Damage Per Second : 80/60/120/100
  • Total Damage : 80/120/240/300
  • Unit Count : 2
  • Mana Cost : 110
  • Cooldown : 14/12/10/8 detik
Penjelasan : 

Salah satu skill disable ( Root ) yang dimiliki Ember spirit,  ketika diaktifkan maka akan keluar tali api yang mengikat musuh secara acak di dekat Ember Spirit dalam 400 Radius. Musuh yang terkena Searing Chain ini tidak dapat bergerak tetapi masih dapat mengeluarkan skill, menyerang, atau membalik badan. Sebelumnya saya sudah jelaskan apa itu Root Disini

Channeling spell dari musuh akan batal ketika terkena skill ini, tetapi tetap dapat menggunakan skill channeling ketika sedang terkena Searing Chain. Damage per second dari skill ini akan berkurang seiring bertambahnya level dari skill ini, tetapi Total damage yang dihasilkan tetap bertambah yaitu 300 damage total  dan 3 detik disable (maks level).

2. SLEIGHT OF FIST


  • Radius : 250/350/450/550
  • Bonus Hero Damage : 20/40/60/80
  • Attack Interval : 0.2
  • Creep Attack Damage Reduction : 50%
  • Mana Cost : 50
  • Cooldown : 30/22/14/6 Detik

Penjelasan : 

Skill inilah yang membuat Ember spirit di takuti oleh hero illusion atau hero yang mempunyai lebih dari 2 unit seperti Meepo. Skill ini sangat mematikan di Mid sampai Late game, karena skill ini memiliki bonus damage ke hero musuh dan juga Unique attack modifier seperti Desolator, Attack modifier seperti Skull Basher, atau Penambah Damage seperti Daedalus tetap masuk ketika menggunakan skill ini. Skill ini mirip dengan Omnislash milik Juggernaut  bedanya skill ini lebih efektif keetika melawan musuh yang banyak. Ketika digunakan Ember Spirit menjadi Invulnerable yaitu tidak dapat di skill atau diserang,

Skill ini tidak dapat menyerang musuh yang menghilang tetapi dapat digunakan bahkan dalam FOW ( Fog of War ) sekalipun. Damage yang dihasilkan dari skill ini adalah Damage dari Ember Spirit + bonus hero damage atau -50% ketika digunakan ke creep. jadi bila sedang war akan sangat menguntungkan jika tidak ada Creep.

Sleight of Fist ketika digunakan akan menyerang musuh didalam AoE (Area of Effect) skill ini, yang berarti musuh yang sebelumnya tidak masuk ke dalam AoE tetapi saat skill ini digunakan dia masuk dia tidak akan terkena hit dari skill ini, sebaliknya jika musuh yang telah masuk di AoE skill ini dan tiba-tiba keluar pada saat skill ini digunakan musuh tersebut tetap akan terkena sejauh apapun di lari.

3. FLAME GUARD


  • Duration : 8/12/16/20
  • Radius : 400
  • Magic Absorb : 50/200/350/500
  • Damage Per Second : 30/40/50/60
  • Mana Cost : 80/90/100/110
  • Cooldown : 35 Detik

Penjelasan : 

Skill yang hampir mirip seperti Apotic Shield milik abadon namun bedanya skill ini hanya memblock Magical demage yang di terima oleh Ember spirit  dan juga memberikan DPS ke musuh yang berada di dekat Ember Spirit. Ketika kapasitas block magic damage sudah terpenuhi skill ini akan hilang bahkan sebelum durasinya habis. Musuh yang berada di radius 400 dekat Ember Spirit akan terkena 60 DPS ( Demage Per Second ).

4. FIRE REMNANT


  • Max Charges : 3
  • Charge Restore Time : 35
  • Damage : 100/150/200
  • Radius : 450
  • Duration : 45
  • Mana Cost : 0
  • Cooldown : 0
Penjelasan : 

Jika kalian menggunakan skill ini terhadap musuh maka musuh tidak akan terkena demage sedikitpun jika ada yang bingung kenapa ada tulisan Demage di atas, nanti akan saya bahas di bawah, Masing masing spirit mempunyai Remnant, Earth spirit mempunyai Remnant berbentuk batu yang menyerupai Earth spirit, Storm dengan Remnant petir, dan Ember spirit dengan api. jika skill ini digunakan maka akan keluar skill baru yaitu Active Fire Remnant, mari kita bahas di bawah.

ACTIVE FIRE REMNANT



  • Cast Range : 1500
  • Cast Range : Global
  • Mana Cost : 150
  • Cooldown : 0

Penjelasan : 


Skill Fire Remnant ketika diaktifkan akan keluar sebuah ilusi api dari Ember Spirit akan berdiri ditempat yang kita tuju, Fire Remnant yang keluar memiliki kecepatan 250% dari kecepatan Ember Spirit dan akan bertahan selama 45 detik. Ketika diaktifkan akan ada pemberitahuan buff di tempat buff hero yang akan memberitahukan durasi dari Fire Remnant yang telah dikeluarkan. 

Ketika terkena musuh skill ini akan memberikan damage 200 (maks level) untuk setiap Fire Remnant dan akan tetap memakai mana 150 walaupun melompati 2 atau 3 Fire Remnant sekaligus.

Ketika anda menekan skill Activate Fire Remnant maka Ember Spirit akan berpindah tempat ke Fire Remnant yang dituju, Jika ada dua atau lebih Fire Remnant maka tempat terakhir yang dituju Ember Spirit adalah Fire Remnant yang paling dekat ketika skill Activate Fire Remnant di klik, dan juga Ember Spirit akan berpindah ke Fire Remnant yang lain sebelum mencapai ke Fire Remnant yang dituju.

Skill Build

Source : Dotabuff

Cukup ambil 1 Searing chains untuk men-disable musuh, di karenakan mana yang cukup boros dan kurang efektif jika di tingkatkan saat Early game, karena kalian lebih membutuhkan Flame guard karena HP kalian yang tipis dan ini berguna untuk mem-block magic demage kepada kalian, 

Disamping itu skill ini memiliki DPS ( Demage Per Second ) yang cukup besar jadi jika di tingkatkan di awal kalian bisa dengan mudah membunuh lawan kalian di Mid Lane yang berdarah tipis, untuk Leight Of Fist cukup ambil satu saja karena di Early game skill ini kurang terasa jika terkena musuh kalian apalagi kalian belum memiliki core item sama sekali.

Item Build 



Diawal game belilah Stout shield akan berguna untuk memblock beberapa damage physical dari musuh yang mencoba meng-harras anda, dan jangan lupa tango karena memang item tersebut wajib semua hero miliki saat starting, Quelling blade untuk mempermudah kalian melakukan Last Hit,

Di early Upgrade Iron Braches menjadi Magic Wand untuk menambah HP dan Mana disaat terdesak, segeralah membeli Botol karena Ember Spirit sangat membutuhkan mana untuk mengeluarkan skill miliknya 

Upgrade Boots anda menjadi Boots of Travel untuk menambah movement speed Ember Spirit ini akan memudahkan Ember Spirit dalam mengejar atau melarikan diri dari musuh. Drum of Endurance (Optional) akan menambah Attack Speed serta Move Speed tim ketika diaktifkan.

Battle Fury adalah item salah satu item wajib Ember Spirit dengan menggunakan skill Sleight of Fist Cleave dari Battle Fury juga akan masuk dalam skill tersebut, ini akan membantu mu dalam Clash maupun dalam farming.

Sama halnya dengan Battle Fury Daedalus juga adalah item wajib milik Ember Spirit, akan menambah jumlah damage anda serta dapat critical juga dan akan sangat mematikan jika digunakan dengan Skill Sleight of Fist + Battle Fury milik anda.

Untuk Final Item mungkin gambar di atas terlalu sesat, namun bila kalian sudah menguasai game silahkan di coba, Tapi jika sedikit kesulitan kalian bisa ganti satu Daedalus denga Desolator dan Satu Divine dengan Item yang sudah saya beri saran di atas ( Opsional ).

Untuk Situasional item kalian wajib miliki jika musuh ada Legion Comander, Riki, Doom, Oouworld Devourer, Skywrath mage dan silencer, seperti item Linken, BKB, dan Manta.

GAMEPLAY



Early game : 

Ingat di Early kalian sangat lemah dan HP kalian sangat tipis, Fokus kepada last hit agar segera mendapatkan botol, selalu waspada kepada musuh yang biasanya akan roaming ke mid. Gunakan Flame Guard lalu dekati musuh untuk meng-harrasnya ketika HP musuh sudah setengah anda dapat membunuhnya dengan menggunakan Flame Guard.

Mid game : 

ada tahap ini berhati-hatilah kepada musuh karena anda mungkin adalah incaran utama dalam gank mereka! Selalu tinggalkan Fire Remnant di dekat tower anda untuk berjaga-jaga jika ada musuh yang meng-gank anda, selalu juga perhatikan jumlah mana anda saat ini, jangan gunakan skill apapun ketika mana anda tinggal sedikit, sisakan buat skill Activate Fire Remnant agar anda terjaga dari musuh. 

Usahakan sudah mempunyai Boots of Travel di inventory anda, itu akan sangat berguna ketika HP dan mana anda tinggal sedikit, tinggalkan Fire Remnant anda di lane lalu TP ke fountain setelah HP dan Mana full lalu kembalilah ke Lane anda dengan mengaktifkan Activate Fire Remnant. 

Sebisa mungkin anda juga harus melakukan gank untuk membantu lane lain, ini juga akan mempercepat jadinya core item milikmu, pada saat meng-gank dan musuh berada di jarak yang cukup jauh tapi dapat dijangkau dengan Sleight of Fist anda dapat menggunakan Searing Chains kepada musuh tersebut pada saat menggunakan Sleight of Fist tetapi memerlukan kecepatan tangan dan juga timing yang tepat dalam menggunakan combo ini, dengan combo ini juga akan menghemat Mana mu dari menggunakan Fire Remnant yang memiliki mana cost cukup tinggi.

Ember Spirit juga adalah salah satu pusher yang baik karena memiliki skill yang dapat menghabiskan creep musuh dalam sekejap dan juga dapat melarikan diri dengan mudah, pada saat push sendirian selalu tinggalkan Fire Remnant anda di tempat yang aman agar pada saat musuh terlihat anda dapat segera melarikan diri dari musuh.

Pada tahap ini setidaknya di inventory anda sudah ada Battle fury.

Late Game : 

Di late game setidaknya Item sudah ada 1 Daedalus untuk teamfight nantinya, kalian bisa menjadi initiator tapi ingat Usahakan ada BKB di inventory kalian, karena jika tidak ada bkb, saat kalian maju memulai war, resiko terkena silence dan stun sangatlah besasr, jadi persiapkan BKB untuk itu. jika game berjalan lebih dari 1 jam maka bisa dibilang kalian harus membeli divine dan selalu sediakan remnant di Fontain. karena lategame di atas 60 menit item lawanpun pasti sudah mencapai final item yang tentunya tidak mudah mati, jadi siapkanlah Divine jika game berjalan 60 menit ke atas.

Oke sekian Guide dari Ember Spirit,


Source : Dota2guideindo

No comments:

Post a Comment